PASANGAN CALON WALIKOTA DAN WAKIL WALI KOTA TEGAL SUDAH DITETAPKAN

Tegal – Senin (12/2) KPU  Kota Tegal melaksanakan Rapat Pleno Terbuka Pengumuman Penetapan Pasangan Calon pada Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Tegal tahun 2018. Bertempat di aula KPU kota Tegal pada pukul 20.00 WIB dan dihadiri oleh Ketua dan Anggota KPU Kota Tegal, perwakilan dari parpol pengusung, Kepala Polres Tegal Kota, Ketua Panwas Kota Tegal, Dandim 0712 Tegal, Lanal Tegal dan segenap tamu undangan.

Acara diawali dengan penandatangan Berita Acara Hasil Penelitian Perbaikan di lakukan oleh Ketua KPU Kota Tegal dan masing-masing Tim Paslon. Selanjutnya acara dibuka oleh Agus Wijonarko, SH selaku Ketua KPU Kota Tegal. Agus menyampaikan Rapat Pleno Terbuka Pengumuman Penetapan Pasangan Calon merupakan tahapan dari proses pencalonan walikota dan wakil walikota, setelah penetapan pada rapat pleno oleh KPU sore kemarin.

KPU Kota Tegal memutuskan bahwa ke-lima pasangan calon telah memenuhi syarat setelah dilakukan verifikasi administrasi dan faktual. KPU RI dan KPU Provinsi juga mendukung sepenuhnya atas keputusan tersebut. KPU Kota Tegal berharap kedinamisan dalam proses pencalonan terus terjaga dan mengharapkan untuk seluruh pasangan calon walikota dan wakil walikota yang sudah ditetapkan untuk mempersiapkan diri dengan baik kemudian dalam meraih dukungan para pasangan calon diharapkan menggunakan cara-cara yang baik dan tanpa Money Politic.

Selanjutnya hasil keputusan KPU yang tertuang dalam Surat Keputusan (SK) KPU KOta TEgal Nomor 2/PL.03.2-Kpt/3376/KPU-Kot/II/2018 dibacakan oleh Soni Santoni, SH . Dalam SK tersebut menyebutkan bahwa pasangan calon yang sudah ditetapkan yaitu Deddy Yon Supriyono dan Muhamad Jumadi diusung oleh partai Demokrat, Gerindra, PKS, PAN dan PPP. HM Nursoleh dan Wartono didukung partai Golkar dan Hanura. Herujito dan Sugono diusung partai PDIP, KH. Habib Ali Zaenal Abidin dan Tanty Prasetyo Ningrum diusung PKB dan Nasdem. A. Ghatsun dan dr. Muslih Dahlan berasal dari jalur Perseorangan. (NH)

widiya

Subbag Teknis Pemilu dan Hupmas