Pengundian Nomor Urut Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Tegal

Tegal – KPU Kota Tegal pada selasa, 13 Pebruari 2018 telah menetapkan Nomor Urut Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota dalam Rapat Pleno Terbuka Pengundian dan Penetapan Nomor Urut Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Tegal Tahun 2018. Kegiatan tersebut bertempat di Gedung Aula Kampus Poltrans Jl. Perintis Kemerdekaan. Rapat Pleno yang dimulai pukul 14.00 WIB tersebut dibuka oleh Ketua KPU Kota Tegal, Agus Wijonarko, SH.

Penentuan nomor urut dilakukan dengan sistem undian dengan dua tahapan. Tahap pertama, yaitu tahap pengambilan urutan pengundian nomor urut. Pada tahap ini Pasangan Calon (Paslon) mengambil salah satu bola plastik yang berisi kertas yang telah diberi nomor urut pengundian 1 (satu) s.d 5 (lima) dalam sebuah wadah transparan berisi butiran steorofoam. Tahap selanjutnya, sesuai urutan nomor yang didapat sebelumnya, Paslon mengambil salah satu tabung yang berisi nomor urut Pasangan Calon.

Hasil dari pengundian didapatkan nomor urut pasangan calon sebagai berikut :

  1. Nursholeh – H. Wartono
  2. Ghautsun – H. Muslih Dahlan, dr
  3. Dedy Yon Supriyono – Muhamad Jumadi
  4. Habib Ali Zaenal Abidin – Tanty Prasetyo Ningrum
  5. Herujito – Sugono

Dalam kesempatan yang sama, Kapolres Tegal Kota AKBP Jon Wesly Arianto,SIK menyerahkan Pengawalan Melekat bagi masing – masing Calon Walikota dan Wakil Walikota Tegal. Artinya, masing-masing calon mendapatkan 2 orang personil Polisi untuk memberikan pengawalan  dari sejak diserahkan hingga berakhirnya kegiatan Pilwalkot Tegal 2018.

Kelima pasang Calon Walikota dan Wakil Walikota Tegal akan memulai kampanye pada tanggal 18 Pebruari 2018 dan akan berakhir pada tanggal 23 Juni 2018. Mereka berkompetisai untuk memperebutkan suara masyarakat Kota Tegal pada hari pemungutan suara tanggal 27 Juni 2018.

 

widiya

Subbag Teknis Pemilu dan Hupmas