MENGIKUTI PAWAI, SEMUA PASLON SIAP BERKAMPANYE DAMAI

KPU Kota Tegal telah menyelenggarakan Deklarasi dan Pawai Kampanye Damai Pilwalkot Tegal 2018 yang di adakan pada hari Minggu 18 Februari 2018 pukul 09.00 WIB. Kegiatan tersebut mengambil tempat di alun – alun Kota Tegal dan diikuti oleh semua Pasangan Calon dan pendukungnya  serta dihadiri oleh Panwaslu, Forkompinda  dan masyarakat Kota Tegal.

Acara  Deklarasi dan Pawai Kampanye Damai Pilwalkot 2018 bertujuan untuk menginformasikan dan mengenalkan kepada masyarakat bahwa masa kampanye sudah dimulai dan ada 5 Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota yang siap memimpin Kota Tegal untuk 5 tahun ke depan.

Dalam rangkaian acara ini dilakukan penandatanganan Deklarasi Kampanye Damai oleh semua Pasangan Calon dengan disaksikan oleh Forkompinda Kota Tegal. Dalam deklarasi itu disebutkan bahwa semua Palon akan melakukan kampanye dengan damai, aman, tertib, tidak sara, hoax dan Politik Uang,

Setelah penandatnganan deklarasi dilanjutkan Pelepasan balon udara oleh Pjs Walikota Tegal Achmad Rofai. Dalam sambutannya, Pjs. Walikota berharap agar semua Paslon melakukan kampanye melaksanakan apa yang sudah dideklarasikan supaya proses pesta demokrasi pilkada di Kota Tegal kondusif dan aman.

Pawai dimulai dari depan RM Dewi dengan rute yang diambil adalah Jl. Pancasila,  Jl. Kol Sudiarto, Jl. Setiabudi, jl. Ahmad Yani, Jl. AR Hakim, Jl. Sultan Agung, Jl. KS Tubun, Jl. Teuku Umar, Jl. Cik Ditiro, Jl. KI Hajar Dewantoro, Jl. Mataram ( Terminal), Jl. Brawijaya, Jl. Blanak, Jl. Hang Tuah, Jl. Kapt Ismail, Jl. Dr Sutomo, Jl. Mayjend Sutoyo, Jl. Jend Sudirman, Jl. P Diponegoro, Jl. KH Mansyur, dan Finish Jl. Pancasila. Masyarakat Kota Tegal menyambut antusias dengan memadati jalan – jalan yang dilalui Pawai Kampanye Damai

widiya

Subbag Teknis Pemilu dan Hupmas