Sosialisasi Pilgub Jateng dan Pilwalkot Tegal di Car Free Day Alun-alun Kota Tegal

KPU Kota Tegal, telah menyelenggarakan Sosialisasi di keramaian. Tepatnya pada kegiatan CFD Alun-alun Kota Tegal Pada Minggu 8 April 2018. Dengan membuka stand di depan rumah makan Dewi.

Kegiatan tersebut bertujuan agar masyarakat Kota Tegal tahu siapa saja calon gubernur Jawa Tengah dan Calon Walikota Tegal. Selain itu juga mengetahui kapan Pilkada Serentak berlangsung. yaitu pada 27 Juni 2018.

Drs. Thomas Budiono selaku komisioner KPU Kota Tegal divisi Sosialisasi dan Parmas, menjelaskan bagaimana cara memilih serta menjabarkan siapa saja calon Gubernur dan calon Walikota Tegal.

29872868_421518184975248_3154622045086161078_o

Selain membagi selebaran brosur 5 pasangan calon walikota dan wakil walikota Tegal beserta visi misinya. Masyarakat bisa juga mengecek sudah terdaftar atau belum sebagai pemilih di daftar pemilih sementara. menggunakan Laptop yang sudah disediakan oleh KPU. Dengan cara membuka laman https://data.kpu.go.id/dps.php. Bagi yang belum terdaftar bisa didata dan mendaftar melalui PPS di tiap masing- masing kelurahan.

Kegiatan tersebut diiringi oleh Bintoro pemain violist serta maskot KPU Kota Tegal Si Begi (Benteng Pasar Pagi) untuk menghibur dan menyapa masyarakat kota Tegal yang sedang menikmati CFD di alun-alun Kota Tegal.

Antusiasme masyarakat sangat tinggi, mayoritas masyarakat penasaran dan belum tahu calon walikota Tegal. Sehingga meminta langsung brosur yang dibagikan. Diharapkan dengan diselenggarakannya sosialisasi di keramaian tersebut, masyarakat sudah tidak awam lagi mengenai calon Gubernur Jawa Tengah dan Calon Walikota Tegal. Serta mengetahui kapan Pilkada Serentak berlangsung. (ftr)

widiya

Subbag Teknis Pemilu dan Hupmas