DEBAT TERBUKA PERTAMA CALON WALIKOTA DAN WAKIL WALIKOTA TEGAL TAHUN 2018

KPU Kota Tegal telah menyelenggarakan Debat Publik terbuka pertama pada Selasa, 17 April 2018 bertempat di Bahari Inn Kota Tegal. Tema yang diusung pada Debat Pertama ini adalah “Semangat Membangun Kota Tegal melalui Pelayanan Prima dan Pengelolaan Pemerintahan yang bersih”

Dalam sambutannya ketua KPU Kota Tegal Agus Wijonarko menyampaikan semoga masyarakat dapat mengetahui visi dan misi yang diberikan oleh masing-masing paslon.

Moderator Pada debat putaran pertama ini adalah Dr. Hamidah Abdulrahman, M.Hum. Dibagi dalam 6 segmen, segmen pertama penyampaian visi dan misi paslon. Segmen kedua penjabaran dari visi misi yang diberikan paslon. Segmen ketiga menjawab pertanyaan dari moderator terkait isu-isu yang ada di kota Tegal.

Selanjutnya, segmen ke empat masing-masing paslon saling bertanya. Segmen ke lima mempersilahkan paslon untuk saling bertannya dan memberi tanggapan. Segmen ke enam yaitu closing statement terkait dengan komitmen dan integritas jika nanti terpilih sebagai Walikota dan Wakil Walikota Tegal.

Acara tersebut dihadiri oleh Pjs. Walikota Tegal Drs. Achmad Rofa’i, M.Si,  Ketua DPRD Kota Tegal Edy Suripno dan Jajaran Forkompimda lainnya. Serta hadir juga Ketua KPU Provinsi Jawa Tengah Drs. Joko Purnomo, Ketua Panwaslu Kota Tegal Akbar Kusharyanto, pendukung masing-masing Paslon.

Debat ini disiarkan tunda oleh TVRI Jawa Tengah pada Jum’at 20 April 2018 pukul 14.00 – 16.00 WIB. Kemudian Debat Putaran Kedua rencana akan diselenggarakan pada tanggal 8 Mei 2018. Dengan diselenggarakannya Debat terbuka, diharapkan masyarakat bisa menilai dan mencermati visi misi dari Paslon yang terbaik untuk kesejahteraan daerah. (ftr)

widiya

Subbag Teknis Pemilu dan Hupmas