DEBAT KEDUA PASLON PADA PILWALKOT TEGAL TAHUN 2018

KPU Kota Tegal Telah menggelar Debat Publik putaran kedua Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Tegal Pada Senin 7 Mei 2018 bertempat di Convention Hall Bahari Inn Tegal. Tema yang diusung adalah “Menang dengan Cara Terhormat, Membangun Kota dengan Cara bermartabat”. dengan sub tema pada debat kali ini adalah Ekonomi, Sosial, Budaya dan Olahraga.

Pada sambutannya Ketua KPU Kota Tegal mengingatkan kepada yang nanti menjadi Walikota dan Wakil Walikota Tegal untuk tidak menggunakan money politik dalam memimpin rakyat, tidak menggunakan anggaran daerah untuk memenuhi kebutuhuan pribadi.

Dalam debat kedua kali ini dipandu oleh moderator Dea Intan Kartika, News Anchor CNN Indonesia. Terbagi dalam 5 segmen, segmen pertama diawali dari pemaparan visi dan misi masing masing paslon. kemudian segmen kedua dilanjutkan dengan menjawab pertanyaan dari tim perumus. Kemudian segmen ke tiga berikutnya adalah tanya jawab antar calon wali kota. Dilanjut segmen ke empat antar calon wakil wali kota.  Terakhir penutup adalah closing statment dari masing-masing paslon.

Acara yang berdurasi 120 menit ini membuat yang menyaksikan secara langsung ikut terbawa suasana. Masing-masing pendukung paslon sangat semangatt menyampaikan yel yel dukungan nya guna menyemangati pasangan calon yang berkompetisi dalam ajang debat tersebut.

Debat putaran kedua disiarkan tunda oleh TVRI Jawa Tengah pada Rabu 9 Mei 2018 pukul 14.00-16.00 WIB. Dengan melihat debat kedua ini diharapkan bisa menjadi tolak ukur bagi masyarakat untuk memilih pemimpin yang akan membawa Kota Tegal 5 Tahun kedepan.(ftr)

 

widiya

Subbag Teknis Pemilu dan Hupmas

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *