BIMTEK LAPORAN DANA KAMPANYE PILWALKOT TEGAL 2018

Dalam rangka menyatukan persepsi terkait Pelaporan Dana Kampanye bagi tiap Paslon, KPU Kota Tegal telah melaksanakan Bimtek Laporan Dana Kampanye Pilwalkot Tegal 2018, pada Senin 28 Mei 2018 bertempat di Aula KPU Kota Tegal.

Bedasarkan amanat Pasal 43 PKPU Nomor 5 Tahun 2017 tentang Dana Kampanye Pilgub dan Pilwalkot, agar mengadakan pertemuan atau sosialisasi peraturan dan Keputusan KPU yang terkait dengan Audit Dana Kampanye kepada KAP yang di tunjuk dan tim kampanye Paslon guna menyamakan persepsi terkait Laporan Dana Kampanye dan Kewajiban Paslon dalam pelaksanaan audit Dana Kampanye.

IMG_1399-min

Dihadiri oleh tim dari masing-masing pasangan calon, Panwas Kota Tegal, perwakilan dari 5 Kantor Akuntan Publik (KAP) yang ditunjuk, serta narasumber dari Ikatan Akuntan Indonesia Iwan Budiono.

Dalam sambutannya komisioner KPU Kota Tegal Dra. Siti Mudrikah menyampaikan agar peserta Bimtek mengikuti kegiatan dengan memperhatikan betul apa yang disampaikan oleh narasumber agar bisa mengisi aplikasi LDK dengan benar.

Selain itu, komisioner KPU Kota Tegal Divisi Hukum Elvi Yuniarni, SH memperkenalkan ke lima KAP yang ditunjuk untuk pelaksanaan audit dana kampanye ialah Dr. Rahardja. M.Si., CPA , Noor Salim & Rekan, Ruchendi, Marjito, Rushadi & Rekan, Tarmizi Achmad, Warnoyo dan Mennix.

Ke Lima KAP tersebut nantinya akan mengaudit 5 paslon pilwalkot Tegal yang terkait dengan Dana Kampanye. Diharapkan dalam mengikuti Bimtek ini tidak ada tim dari Paslon yang mengalami kesulitan baik dalam menggunakan aplikasi ataupun kelengkapan berkas administrasi Dana Kampanye.  (ftr)

widiya

Subbag Teknis Pemilu dan Hupmas

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *