Rapat Rekapitulasi Hasil Penghitungan Surat Suara tingkat Kota Pada Pilgub Jateng dan Pilwalkot Tegal Tahun 2018

Setelah berlangsungnya Pilkada Serentak pada tanggal 27 Juni 2018. Serta Rekapitulasi di tingkat Kelurahan dan Kecamatan. KPU Kota Tegal telah menyelenggarakan Rapat Rekapitulasi Hasil Penghitungan Suara Tingkat Kota Pada Pilgub Jateng dan Pilwalkot Tegal Tahun 2018. Yang bertempat di Aula KPU Kota Tegal pada Rabu, 4 Juli 2018.

Rapat tersebut dipimpin langsung oleh Ketua KPU Kota Tegal Agus Wijonarko. Dengan dibacakannya rekapitulasi hasil penghitungan Surat Suara di tingkat Kecamatan oleh Ketua PPK masing-masing Kecamatan. Dimulai dari Rekapitulasi hasil Pilgub Jateng hingga Pilwalkot Tegal.

Dihadiri oleh Kapolres Tegal Kota , Dandim 0712, PPK Se-Kota Tegal, Komisioner Bawaslu Kota Tegal serta Saksi dari tiap Pasangan calon walikota dan wakil walikota dan sasksi dari Pasangan calon Gubernur dan wakil Gubernur Jawa Tengah.

Hasil rekap Pilgub Jateng Paslon 1 unggul 58,78% serta Pilwalkot Tegal Paslon 3 unggul 28,04%. Namun penetapan Pemenang Walikota dan Wakil Walikota Tegal diundur menunggu putusan dari MK terkait pengajuan Gugatan dari Paslon 4.

Rapat diakhiri dengan penandatanganan Berita Acara Hasil Rekapitulasi Penghitungan Surat Suara Tingkat Kota Tegal pada Pilgub Jateng dan Pilwalkot Tegal 2018 oleh masing-masing Saksi serta Komisioner KPU Kota Tegal. (ftr)

widiya

Subbag Teknis Pemilu dan Hupmas

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *