Pleno DPSHP akhir dan Penetapan DPT Pada Pemilu 2019

Dalam mempersiapkan Pemilu Tahun 2019, KPU Kota Tegal telah melaksanakan Kegiatan Rapat Pleno Terbuka Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan (DPSHP) Akhir dan Penetapan Daftar Pemilih Tetap (DPT). Pada hari Selasa 21 Agustus 2018 yang bertempat di Hotel PrimeBiz Tegal.

Acara tersebut dilaksanakan untuk mengetahui jumlah pemilih yang ada dikota Tegal dalam Pemilu 2019. Sebelumnya rapat Pleno digelar Tingkat Kelurahan, setelah itu tingkat kecamatan, serta berakhir di Tingkat Kota.

“menghadapi Pemilu 2019 nantinya pasti ada Pemilih Pemula, dihimbau untuk bisa melakukan Perekaman E-KTP bagi pemilih Pemula, sehingga bisa mengikuti Pemilihan Umum nantinya” Ucap Agus Wijonarko dalam sambutannya.

IMG_6859-minSetelah sambutan dari Ketua KPU Kota Tegal, masing masing Ketua PPK membacakan hasil Plenonya di tingkat Kecamatan. Mulai dari Tegal Selatan, Tegal Barat, Margadana, dan Tegal Timur.

Dari 752 TPS yang ada dikota Tegal, maka dapat ditetapkan Daftar Pemilih Tetap Pemilu 2019 berjumlah 194.719, dengan rincian laki-laki berjumlah 96.791 jiwa dan perempuan berjumlah 97.928 jiwa.

“data yang ada di KPU adalah data valid hasil dari Koordinasi yang baik antara Disdukcapil dengan KPU” terang Basuki, Kepala Disdukcapil Kota Tegal.

kemudian, dilanjutkan dengan Penyerahan Rincian daftar Pemilih Tetap kepada Peserta Rapat Pleno yaitu Perwakilan 15 Partai Politik Peserta Pemilu, Bawaslu Kota Tegal. (ftr)

widiya

Subbag Teknis Pemilu dan Hupmas

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *