Upacara Kesaktian Pancasila & Deklarasi Gerakan Melindungi Hak Pilih (GMHP)

Senin, 1 Oktober 2018 bertepatan dengan hari Kesaktian Pancasila, KPU Kota Tegal telah melaksanakan kegiatan Upacara Hari Kesaktian Pancasila serta Deklarasi Gerakan Melindungi Hak Pilih (GMPH). Kegiatan tersebut bertempat dihalaman kantor KPU Kota Tegal.

Inspektur Upacara oleh Ketua KPU Kota Tegal Agus Wijonarko, Peserta Upacara perwakilan Disdukcapil Kota Tegal, PPS Se-Kota Tegal, PPK Se-Kota Tegal, Perwakilan Partai Politik Peserta Pemilu 2019.

Amanat Inspektur Upacara, bahwasanya sebagai warga Negara yang baik Untuk mengingat Ideologi Bangsa Indonesia yaitu Pancasila. Jangan mau diprofokasi oleh orang-orang yang tidak bertanggug jawab. Serta mengamalakan nilai-nilai pancasila sebagai sumber kekuatan menggalang kebersamaan untuk memperjuangkan, menegakkan kebenaran dan keadilan demi keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

IMG_7412[1]-minDilanjutkan deklarasi Gerakan Melindungi Hak Pilih (GMHP) dengan menandatangani forum koordinasi Pemutakhiran Daftar Pemilih oleh Ketua KPU Kota Tegal, Disdukcapil Kota Tegal, Kesbangpol Kota Tegal, Tim Capres-Cawapres No urut 01 dan 02, serta perwakilan Partai Politik Peserta Pemilu 2019.

Diharapkan dengan dinyatakannya deklarasi tersebut, siap untuk mewujudkan pemilu yang jujur dan adil serta berkualitas. Demi mewujudkan nilai-nilai kebangsaan Indonesia yang berdasarkan pancasila dan undang-undang dasar 1945.(ftr)

widiya

Subbag Teknis Pemilu dan Hupmas

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *