Rapat Koordinasi dan Sosialisasi Kampanye Pemilu 2019

Menghadapi Pemilu 2019, KPU Kota Tegal telah melaksanakan 2 kali Rapat Koordinasi dan Sosialisasi Kampanye Pemilu Tahun 2019. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada jum’at tanggal 21 dan 28 September 2018. Bertempat di Aula KPU Kota Tegal.

IMG-20181002-WA0007Rapat tersebut dilaksanakan guna memberikan pengarahan kepada partai politik peserta pemilu terkait tata cara kampanye dan pemasangan Alat Peraga Kampanye yang benar. Dihadiri oleh Bawaslu Kota Tegal, Partai Politik Peserta Pemilu, Disperkim Kota Tegal, Dimpora Kota Tegal.

Narasumber disampaikan langsung oleh Thomas Budiono selaku komisioner KPU Kota Tegal Divisi Sosialisasi dan Parmas. Beliau menyampaikan beberapa materi Kampanye dan Alat Peraga Kampanye yang diperbolehkan. Dari mulai Baliho, Spanduk, umbul-umbul hingga bahan kampanye.

Masa kampanye 24 maret sampai 13 April 2019 dapat melaksanakan kegiatan kampanye seperti rapat umum, iklan kampanye di media masa, media sosial, serta Laman Resmi KPU.

KPU hanya memfasilitasi 1 baliho dan 2 spanduk yang nanti diberikan kepada15 parpol untuk dipasang di 27 kelurahan yang ada di kota Tegal. Desain dan materi dibuat oleh Parpol. Oleh karena itu terakhir 7 oktober 2018 bagi parpol untuk pengumpulan materi dan desain APK ke KPU Kota Tegal.(ftr)

widiya

Subbag Teknis Pemilu dan Hupmas

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *