Tempat dan jalan yang tidak boleh dipasangi APK

Selasa, 9 Oktober 2019. KPU Kota Tegal Telah menyelenggarakan Rapat Koordiansi Kampanye Pemilu 2019 yang ke 3 kalinya. Bertempat di Aula KPU Kota Tegal, rapat kali ini dilaksanakan untuk menentukan tempat Rapat Umum dan jalan mana saja yang dapat dipasangi Alat Peraga Kampanye.

Narasumber oleh Thomas Budiono selaku Komisioner KPU Kota Tegal Divisi SDM dan Parmas. Menyampaikan beberapa materi terkait tempat yang dilarang dipasang APK, diantaranya adalah tempat ibadah, Rumah Sakit/Tempat Pelayanan Kesehatan, Gedung milik pemerintah, serta lembaga pendidikan.

Ahmad Rofi’I dari Disporapar memaparkan lapangan yang dapat digunakan untuk rapat umum ialah, Tegal Timur Lapangan Gor Wisanggeni, Tegal Selatan Lapangan Tegal Selatan dan Lapangan Gatot Subroto, Margadana  Lapangan Kelurahan Sumurpanggang, Tegal Barat Lapangan Depan SMP 13.

Jalan Protokol yang tidak boleh dipasang APK, ialah Jln. Veteran, Jln. Ahmad Yani, Jln. AR. Hakim, Jln. Sultan Agung, Jln. Kartini, dan Jln Jendral Sudirman. Tertuang pada SK KPU no 52/PL.01.5-Kpt/3376/KPU-Kot/IX/2018 tentang penetapan lokasi pemasangan Alat Peraga Kampanye, Bahan Kampanye, dan Kampanye rapat umum pada Pemilu tahun 2019 di Kota Tegal.

Rapat tersebut dihadiri oleh Bawaslu, Disporapar, Dishub, Disperkim,  Dinas PU, dan Perwakilan Partai Politik Peserta Oemilu Tahun 2019.

Diharapkan partai politik peserta pemilu 2019 dapat mengikuti aturan yang sudah ditetapkan oleh KPU dan Bawaslu. Agar terciptanya pemilu yang aman, tertib dan damai. (ftr)

widiya

Subbag Teknis Pemilu dan Hupmas

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *