Pendidikan Politik Bagi Pelajar/ Pemilih Pemula SMA Al-Irsyad Tegal

Rabu, 10 Oktober 2018 KPU Kota Tegal diwakili oleh Thomas Budiono Selaku Divisi SDM dan Parmas menjadi Narasumber di Acara Penyuluhan Bagi Masyarakat “Pendidikan Politik Bagi Pelajar /Pemilih Pemula” yang diselenggarakan oleh Kesbangpolinmas Kota Tegal. Bertempat di Aula SMA Al-Irsyad Tegal.

Sambutan oleh Kepala Kesbangpol Kota Tegal Imam Teguh Sutomo MM, dalam sambutannya pemilih diharapkan memunculkan pemimpin yang baik di Negeri ini. Beliau sekaligus membuka program kegiatan penyuluhan pendidikan Politik bagi pelajar / pemilih pemula yang nantinya akan dilaksanakan di beberapa SMA di Kota Tegal.

IMG_7548[1]-minKegiatan tersebut diselenggarakan guna memberi pendidikan politik bagi pemilih pemula, yang nantinya akan menjadi pemilih pada pemilu 2019 nanti.

Narasumber dari KPU dan Bawaslu, KPU Kota Tegal yang diwakili oleh Thomas Budiono memaparkan beberapa hal terkait pemilu 2019. Pelaksanaan Pemilu 2019 pada 17 April 2019 memilih Presiden dan Wakil Presiden, DPD, DPRD Jateng, DPR RI, DPRD Kota Tegal, serta pemilih yang sudah berusia 17 tahun diwajibkan untuk menjadi pemilih yang cerdas.

Nantinya ada 5 warna Kertas suara, Abu-abu untuk Presiden dan Wakil Presiden, Kuning untuk DPR RI, Merah untuk DPD RI, Biru untuk DPRD Provinsi, Hijau untuk DPRD Kota/Kab.

Dari Bawaslu Kota Tegal Akbar Kusharyanto menyampaikan berbagai macam pelanggaran pemilu, kegiatan Pengawasan Pemilu.

Kegiatan tersebut berlangsung kondusif, beberapa pelajar juga aktif bertannya kepada narasumber. Dan dijawab langsung oleh narasumber. Diharapan dengan mengikuti sosialisasi ini, pemilih pemula sudah tidak awam lagi terkait pemilu 2019.(ftr)

widiya

Subbag Teknis Pemilu dan Hupmas

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *