ANAK PAUD DIPERKENALKAN PEMILU DI KPU

Hari ini (8/11) kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tegal, ramai dikunjungi anak-anak berusia 3 – 6 tahun. Mereka berasal dari Taman Kanak-Kanak (TK) Pertiwi Slerok Kota Tegal. Sebelumnya, sudah ada beberapa Pos PAUD (PP) atau Kelompok Bermain (KB) yang berkunjung, antara lain PP Nusa Indah, PP Dewi Sartika, PP Seruni, dan KB Tunas Mutiara.

Anak-anak itu diterima langsung oleh Komisioner KPU Kota Tegal Divisi Teknis, yaitu Lis Herawati, D.I.Pust. Dengan berkunjung ke KPU, diharapkan anak-anak ini dapat diperkenalkan dengan pemilu dan demokrasi secara langsung.

Selain bermain dan belajar, anak-anak itu juga diberikan waktu untuk mewarnai gambar. Gambar yang disediakan memperlihatkan situasi di dalam TPS. Anak-anak juga diperkenalkan dengan peralatan saat pemilu, misalnya kotak suara, alat coblos dan surat suara.

Di akhir kegiatan, sebagai kenang-kenangan, KPU memberikan tiruan surta suara yang berisi foto anak-anak tersebut sebagai pasangan calon presiden dan wakil presiden tahun 2050.

Guru pendamping anak-anak, sebagai wakil dari pihak sekolah, berpendapat bahwa kegiatan ini sangat positif dan diharapkan dapat dilaksanakan secara berkelanjutan.

widiya

Subbag Teknis Pemilu dan Hupmas