KPU KOTA TEGAL 10 TERBAIK KETERBUKAAN INFORMASI DI JATENG

KPU Kota Tegal baru-baru ini dianugerahi penghargaan dari Komisi Informasi Provinsi Jawa Tengah sebagai 10 besar KPU Kabupaten/Kota di Jawa Tengah yang memberikan pelayanan keterbukaan informasi publik terbaik. Penganugerahan tersebut diselenggarakan pada Rabu (16/12) dan dilaksanakan secara daring mengingat kondisi pandemi saat ini.

Dari kesepuluh KPU Kabupaten/Kota tersebut, ada dua yang mendapat penghargaan dengan kategori “Informatif”, yaitu KPU Kabupaten Karanganyar dan KPU Kabupaten Banyumas. Sedangkan delapan sisanya, termasuk KPU Kota Tegal mendapat penghargaan dengan kategori “Menuju Informatif”.

Penilaian dilakukan dalam 4 tahap dan dimulai sejak bulan Oktober 2020. Tidak hanya instansi KPU saja, seluruh badan publik di jawa tengah ikut dinilai dan dilakukan pemeringkatan keterbukaan informasi publik tersendiri oleh Komisi Informasi, seperti Bawaslu, RSUD, Pemerintah Daerah, dan sebagainya.

Kedepan, KPU Kota Tegal berharap agar  bisa memberikan pelayanan informasi yang lebih baik lagi kepada masyarakat, khususnya terkait kepemiluan, sehingga bisa sekaligus memberikan pendidikan pemilih kepada masyarakat Kota Tegal khususnya.

 

widiya

Subbag Teknis Pemilu dan Hupmas