KPU KOTA TEGAL KUNJUNGI PARA PAHLAWAN INFORMASI

IMG20151110140650[1]

Dalam rangka mengembangkan kegiatan kehumasan dan untuk membina hubungan yang lebih baik dengan lembaga pers, KPU Kota Tegal melakukan Media Visit ke beberapa media di Kota Tegal, yaitu Radio Sebayu FM, Harian Radar Tegal, Radio GAMA FM, dan Harian Suara Merdeka Perwakilan Tegal.

Kunjungan itu dimaksudkan untuk mempertajam dan mempererat kerja sama dan silaturahmi antar lembaga.  Sebab, selama ini KPU Kota Tegal telah bekerjasama dengan lembaga tersebut, untuk kegiatan penyebaran informasi dan berbagai kegiatan sosialisasi .

Seperti halnya, pemutaran jinggel jinggel pemilihan umum, informasi yang menyangkut tata cara dan pelaksanaan pencoblosan, serta penyelenggaraan talkshow dengan tema partisipasi masyarakat, money politik,  kampanye hitam dan regulasi pemilihan umum .

Kunjungan yang diikuti oleh seluruh komisioner  dan kasubag teknis serta kasubag program itu, juga dimaksudkan untuk memberikan apresiasi kepada media yang selama ini membantu penyebaran informasi tentang tahapan pemilu. Media dianggap sebagai pahlawan informasi yang telah memberikan pencerahan kepada masyarakat sesuai undang-undang keterbukaan informasi publik .

Selain itu, media visit itu untuk menyerahkan buku laporan pelaksanaan pemilihan umum legislatif dan laporan hasil riset dan penelitian yang telah dilakukan KPU Kota Tegal yang bekerjasama dengan akademisi di Universitas Pancsaktsi Tegal. Dua buku laporan ini bisa dijadikan sebagai rujukan untuk mengetahui, tentang pemilu legislatif dan keberadaan partisipasi masyarakat dalam pemilu .

Seluruh pengelola media, menyambut baik kunjungan dan media visit yang dilakukan KPU Kota Tegal. Mereka berharap kerjasama yang selama ini sudah terwujud , bisa ditingkatkan dan dikembangkan, ke arah yang lebih baik. (HT)

 

untuk melihat videonya di Facebook klik di sini 

 

widiya

Subbag Teknis Pemilu dan Hupmas