STOCK OPNAME DAN PERSIAPAN PENGHAPUSAN LOGISTIK DI KPU KOTA TEGAL

PENGHAPUSAN DAN STOCK OPNAME

Dalam dua minggu terakhir ini, Komisi Pemilihan Umum Kota Tegal sedang melaksanakan kegiatan pemeriksaan barang, sisa  Pemilihan Gubernur tahun 2013 dan Pileg serta Pilpres tahun 2014 .

Kegiatan ini dimaksudkan untuk mengetahui besaran, jumlah atau volume barang yang masih tersisa. Selanjutnya akan diadakan penghapusan sesuai ketentuan aturan dan perintah dari KPU RI.

Barang-barang yang dikumpulkan itu antara lain surat suara, berbagai formulir, gembok, paku, sampul dan alas coblos berbentuk busa. Semua jenis barang itu dipilih dan dipilah, untuk dikemas menjadi bagian per bagian .

Proses pemilihan dan pengemasan itu memang membutuhkan waktu yang panjang, sebab selama ini posisi barang-barang itu, berada di dalam kotak suara sehingga membutuhkan waktu untuk membuka masing-masing kota suara, mengeluarkan barang-barangnya, memilih dan mengemasnya .

Selain itu ada barang barang sisa pemilu  yang sifatnya habis pakai, antara lain  tinta, spidol, lem, ballpoint, benang kasur, karet, papan atau triplek untuk menempelkan pengumuman, tata cara pencoblosan dan identitas calon .

Untuk penghapusan ini, KPU Kota Tegal akan bekerja sama dengan Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang atau KPKNL. Proses lelang dilaksanakan dengan cara mengundang calon pembeli secara terbuka, dan hasil lelangnya akan disetorkan ke kas negara. (HT)

 

Untuk melihat videonya di Facebook klik di Sini

widiya

Subbag Teknis Pemilu dan Hupmas