Kunjungan Sekjen KPU RI ke KPU Kota Tegal

IMG_6724

Hari Rabu lalu (23/12) Sekretaris Jenderal (Sekjen) KPU RI, Ir. Arif Rahman Hakim, MS melakukan kunjungan ke KPU Kota Tegal, ikut hadir bersamanya KaSubag Organisasi dan SDM KPU Provinsi Jawa Tengah, Suparman, SE. MSi.

Dalam kunjungan keduannya ke KPU Kota Tegal, beliau memberikan pengarahan mengenai beberapa hal, salah satunya adalah mengenai Perencanaan  Anggaran. Perencanaan anggaran sebaiknya dilakukan secermat mungkin agar tingkat penyerapan maximal. Beliau juga  menambakan mengenai Anggaran Pilkada sebab KPU Kota Tegal sedang menyusun Anggaran Pilkada Tahun 2018, tidak hanya perencanaan anggaran, pembuatan NPHD pun harus cermat. untuk itu perlu koordinasi yang baik dengan Pemerintah Daerah agar nantinya Hibah kepada KPU tidak mengakibatkan kerugian bagi KPU Kab/Kota itu sendiri.

Selama ini laporan keuangan KPU RI masih dianggap WDP (Wajar Dengan Pengecualian) untuk mengejar predikat WTP (Wajar Tanpa Pengecualian) KPU harus banyak melakukan perbaikan dalam tata kelola keuangan. Ketersediaan SDM yang ahli dalam bidang keuangan juga cukup penting untuk mendapatkan laporan keuangan yang baik. KPU berupaya agar kedepannya, setiap satker KPU memiliki tenaga akuntan yang handal.

Meskipun kegiatan tersebut dilakukan di luar jam kerja, namun seluruh pegawai KPU Kota Tegal tetap bersemangat mengikuti pengarahan Sekjen hingga mengantarkan kepulangan Sekjen kembali ke Jakarta. Dalam kesempatan itu hadir pula Sekretaris KPU Kabupaten Tegal beserta Kasubag Hukum dan Kasubag Teknisnya. (Wdy/Teknis)

widiya

Subbag Teknis Pemilu dan Hupmas