AEROBIK BERSAMA MASYARAKAT SEKITAR

Tegal – Suasana terlihat berbeda pagi ini (Jumat, 5/2) di kantor Komisi Pemilihan Umum Kota Tegal. Jam 07.00 WIB sebagian besar pegawai sudah berkumpul di halaman kantor sambil mempersiapkan sesuatu. Seperangkat Sound System dan panggung kecil ditata sedemikian rupa. Sebagian pegawai yang lain, terutama yang perempuan sibuk menyeiapkan makanan ringan dan minuman. Alunan musik dangdut modern yang rancak menceriakan suasana.

Tak lama kemudian datanglah beberapa warga sekitar yang sebagian besar ibu-ibu, mengenakan pakaian olah raga. Semakin lama warga yang datang semakin banyak dan mereka nampak bersemangat.

Hari ini, KPU Kota Tegal memang mengundang masyarakat yang tinggal di sekitar kantor, yaitu RT 01 dan RT 02 RW IV Kelurahan Slerok Kecamatan Tegal Timur untuk melaksanakan Senam Aerobik bersama. Acara ini baru pertama kali diadakan, dan tidak menutup kemungkinan nantinya akan rutin diadakan. Demikian yang disampaikan Agus Wijanarko selaku Ketua KPU Kota Tegal , saat diminta memberikan sedikit sambutan sebelum senam dimulai.

Di lain kesempatan, Sekretaris KPU Kota Tegal Herviyanto GWP menambahkan bahwa tujuan diselenggarakannya Senam Aerobik Bersama ini, selain untuk menjaga kebugaran pegawai KPU Kota Tegal dan masyarakat sekitar, juga untuk membina hubungan yang baik antar kedua belah pihak, sebab nantinya, khususnya pada saat penyelenggaraan pemilu, dibutuhkan kerjasama yang baik antara KPU Kota Tegal dengan masyarakat. Lebih jauh lagi, acara ini juga menjadi salah satu upaya meningkatkan tingkat partisipasi masyarakat dalam pemilu di wilayah Kota Tegal.

Acara berlangsung lancar, ceria dan penuh semangat. Pegawai dan masyarakat berbaur dan bergerak mengikuti musik dengan instruktur cantik dari Sanggar Senam “Studio 21”. Acara berlangsung selama 2 (dua) jam dan diakhiri dengan pembagian doorprize yang murah meriah. (Wdy/Teknis)

widiya

Subbag Teknis Pemilu dan Hupmas