PENEBANGAN bukan LIAR di HALAMAN KANTOR KPU

Anda tahu pohon beringin besar yang tumbuh di halaman KPU Kota Tegal di Jalan Sumbodro 20 ?. Jika Anda pernah mengunjungi kantor KPU Kota Tegal, tentu anda mengetahuinya. Ya, pohon ini sudah lama ada. Entah berapa umur pohon ini, yang jelas sejak pertama KPU Kota Tegal menempati kantor ini pada tahun 2004, pohon itu sudah tegak berdiri.

Sayangnya, pohon ini semakin lama semakin besar dan akarnya yang kuat tumbuh menjalar hingga merusak bangunan kantor yang ada di dekatnya. Untuk itu KPU Kota Tegal bekerja sama dengan Dinas Pemukiman dan Tata Ruang (DISKIMTARU) Kota Tegal pada Selasa kemarin (9/2) melakukan penebangan pohon tersebut. Namun demikian tidak hanya pohon beringin yang ditebang, tetapi pohon-pohon yang ada di sekitar halaman KPU, antara lain, mangga, kelapa, Nangka dan lain lain.

Selain itu, menurut Sekretaris KPU Kota Tegal Herviyanto GWP, S.IP, M.SiĀ  bahwa Penebangan pohon dilingkungan KPU bukan sembarangan menebang tetapi untuk mengantisipasi adanya pohon tumbang apabila datang turun hujan disertai angin kencang yang bisa membayakan bagi pegawai KPU Kota Tegal. Dia juga menambahkan pemotongan pohon yang ditebang nantinya akan digantikan dengan pohon lain yang lebih bagus.(GDR/Teknis)

widiya

Subbag Teknis Pemilu dan Hupmas