SENAM BARENG ANAK-ANAK SLTA SAMBIL SOSIALISASI DAN PENDIDIKAN PEMILIH

IMG_7022Tegal-Generasi muda sebagai calon pemilih pemula merupakan suara potensial dalam setiap perhelatan pemilihan umum di Indonesia. Jumlah dan suara yang sangat besar dari generasi muda ini menjadi penentu perjalanan dan kemajuan bangsa.

Oleh karena itu Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tegal, Jum’at (18/3) menggelar acara Senam Bersama dengan anak-anak SLTA di Kota Tegal. Acara yang digelar di halaman kantor KPU Kota Tegal itu diikuti oleh siswa SMA Negeri 3 Kota Tegal, SMK 2 Kota Tegal dan SMK Muhammadiyah Kota Tegal.

Selain siswa SLTA, seluruh Komisioner KPU Kota Tegal Agus Wijanarko, SH (Ketua) Thomas Budiono, Siti Mudrikah, Elvi Yuniarni dan Arisandi Kurniawan ikut serta mengikuti senam bersama. Begitu pula Sekretaris KPU Herviyanto dan seluruh Kasubag dan karyawannya.

Acara senam dengan mendatangkan instruktur senam professional itu disertai dengan berbagai kegiatan sosialisasi dan pendidikan pemilih. Sosialisasi dan pendidikan pemilih ini disampaikan melalui sarana game atau permainan kelompok yang menyenangkan.

Bagi peserta yang terlibat dalam permainan itu akan mendapatkan reward atau hadiah yang sudah disiapka oleh panitia. Selain soal penegakan dan penghormatan atas azas demokrasi, kegiatan itu dilengkapi soal tata cara pencoblosan atau pemungutan suara.

“Sebagaian besar peserta sangat senang mengikuti kegiatan ini. Mereka mengaku paham soal proses pemungutan suara di TPS serta tata cara pemungutan suara yang dijelaskan oleh komisioner”, tegas Kasubag Teknis dan Hubmas, Widiya Hastantri yang banyak komunikasi dengan peserta.(Teknis)

widiya

Subbag Teknis Pemilu dan Hupmas