PERINGATAN HARI KARTINI KE 137 TAHUN

Tegal  – Pagi ini (21/4) suasana nampak berbeda di kantor Komisi Pemilihan Umum Kota Tegal. Para pegawai perempuan terlihat lebih anggun dan cantik. Tidak seperti hari-hari biasa, hari ini mereka mengenakan pakaian tradisional (kebaya) dan berias.

Pegawai laki-laki pun tak mau kalah, sebagian mengenakan pakaian adat, sebagian mengenakan baju koko. Semua bersemangat untuk ikut serta memperingati 137 tahun hari kelahiran R.A. Kartini, seorang pahlawan emansipasi wanita Indonesia.

Di KPU Kota Tegal hanya ada 7 (tujuh) orang perempuan, 5 orang PNS dan 2 orang anggota komisioner. Semua adalah perempuan-perempuan tangguh yang siap melakukan tugas-tugas kedinasan kapanpun dan dimanapun. Di saat yang sama mereka adalah seorang ibu dan istri yang baik bagi keluarga.

Meskipun di KPU Kota Tegal tidak ada himbauan resmi dari KPU RI maupun KPU Provinsi Jawa Tengah, namun para pegawai berinisiatif untuk menghormati dan ikut menyemarakkan peringatan hari Kartini di Kota Tegal. Selain itu, semangat juang Kartini yang tak pernah padam untuk memajukan kaumnya, selalu menjadi inspirasi bagi keluarga besar KPU Kota Tegal.

Selamat Hari Kartini. Majulah bangsaku, majulah negeriku. Sebab, setiap habis gelap pasti terbitlah terang.

widiya

Subbag Teknis Pemilu dan Hupmas