KHIDMATNYA PERINGATAN HUT RI KE-71 DI KPU KOTA TEGAL

Hari Rabu (17/8) Komisi Pemilihan Umum Kota Tegal mengadakan upacara bendera dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-71, di halaman kantor Jl. Sumbodro 20 Tegal. Upacara ini adalah yang kedua kali diadakan oleh KPU Kota Tegal setelah yang pertama adalah peringatan HUT RI yang ke-70 tahun lalu.

Upacara dipimpin oleh Ketua KPU Kota Tegal, Agus Wijanarko, SH selaku Inspektur Upacara, dengan petugas upacara terdiri dari staf sekretariat dibantu beberapa mahasiswa dari STMIK Harapan Bersama yang sedang melaksanakan Kuliah Kerja Praktek di KPU Kota Tegal.

Dalam amanatnya, Inspektur Upacara berpesan agar kita selalu menjaga semangat perjuangan para pendiri bangsa yang telah bersusah payah untuk mewujudkan kemerdekaan Indonesia. Dia menambahkan, “Saat ini, kita tidak harus bercucuran keringat, darah, dan air mata seperti para pahlawan yang telah mendahului kita, namun kita harus menggantinya dengan pikiran dan tenaga kita untuk kemajuan bangsa”. Para pegawai KPU Kota Tegal diharap membawa semangat perjuangan tersebut dalam menjalankan tugas-tugasnya sebagai pelaksana demokrasi dan mengawal agar demokrasi Indonesia semakin baik.

Upacara berjalan lancar dan khidmat. Para peserta upacara mengikuti dengan seksama. Bahkan salah satu staf Sub Bagian Umum bernama Noorhany mengaku terharu dan berlinang air mata saat dikumandangkan lagu Indonesia Raya dan Penghormatan kepada Sang Merah Putih.

Di akhir upacara diberikan penghargaan bagi pegawai berprestasi di lingkungan Sekretariat KPU Kota Tegal. Seperti tahun lalu, kali ini juga ada 2 (dua) orang yang diberikan penghargaan, mereka adalah Widi Purnomo, staf Sub Bagian Hukum dan  Agus Sudarmono, staf Sub Bagian Teknis dan Hupmas. Semoga penghargaan ini bisa lebih meningkatkan kinerja mereka berdua dan staf yang lain dan saling berlomba melakukan yang terbaik.

Dalam kesempatan itu juga dilakukan pemberian hadiah bagi para pemenang perlombaan yang diadakan untuk memeriahkan HUT RI tahun ini, seperti lomba makan kerupuk, lomba menggiring bola dengan terong, lomba tangkap ikan, lomba pecah air, lomba estafet tepung, dan lomba tenis meja. Dengan adanya lomba-lomba tersebut, selain membuat peringatan HUT RI semakin meriah, juga semakin mempererat rasa kebersamaan dalam keluarga KPU Kota Tegal. (teknis)

widiya

Subbag Teknis Pemilu dan Hupmas