KONTESTASI DALAM HARMONI

 

Tegal, (28/10) Umur mereka relatif masih muda kisaran 16 hingga 17 tahun, meski relatif muda mereka sudah terlibat kontestasi, kontestasi serius dalam sebuah adu pendapat, adu program dan adu integritas dini.

Mereka adalah Muhammad Kamal Syueb, Ananda Yudha Prasetya, Dharmawan Sujoni Putra, Dhiya Salsabila Putri dan Muhammad Ouji Mufid. Anak muda ini sudah terlibat dalam demokrasi dengan semangat “Kontestasi dalam Harmoni” melalui Pemilihan Umum Ketua OSIS SMAN I Kota Tegal Periode Tahun 2016-2017, Jum’at (28/10)

Untuk menjadi calon Ketua OSIS, anak-anak muda ini melalui proses seleksi yang ketat. Mereka adalah anak yang pintar di kelasnya dengan integritas dan kapabilitas yang tinggi.

Seperti proses pemilihan, para calon ini melalui proses debat terbuka mengadu visi, misi dan program kerja. Mereka perang, tapi bukan adu fisik, mereka tanding ide, gagasan dan kecerdasan.

Para pendukung calon pun memiliki militansi yang kuat, tapi mereka sadar demokrasi harus dikemas dalam harmoni. Mereka beda pilihan, beda dukungan, beda pendapat, tapi tetap sadar bahwa demokrasi dan harmoni diatas segalanya.

Kesan demokrasi yang sejuk inilah yang ditangkap oleh Komisioner KPU Kota Tegal, Thomas Budiono dan Elvi Yuniarni, SH yang melakukan supervisi dan pendidikan pemilih ke tempat pemungutan suara itu, bahkan dua Kasubbag KPU, Widya Hastantri, S.Sos dan Rusli, SH ikut menatar dan mendokumentasikan pelaksanaan pemilihan Ketua OSIS di SMAN I Kota Tegal dengan Kepala Sekolahnya, Muhammad Iqbal, M.Si.

widiya

Subbag Teknis Pemilu dan Hupmas