KPU Kota Tegal Bagikan Wawasan Kepemiluan dengan PoCI Pemilu

Tegal – Pada tanggal 18 April lalu KPU Kota Tegal telah meresmikan Rumah Pintar Pemilu yang diberi nama “PoCI Pemilu” atau Pojok Catatan dan Informasi Pemilu oleh Anggota KPU Provinsi Jawa Tengah Divisi Teknis, Ikhwanudin S.Ag.

PoCI Pemilu adalah perwujudan dari program nasional Rumah Pintar Pemilu dari KPU RI sebagai salah satu bentuk fasilitasi Pendidikan Pemilih bagi masyarakat. Tujuan umum dibentuknya PoCI Pemilu ini adalah untuk meningkatkan partisipasi pemilih, baik secara kualitas maupun kuantitas dalam seluruh proses penyelenggaraan pemilu. Selain itu juga agar masyarakat memiliki sebuah pusat informasi kepemiluan.

Dengan memanfaatkan seluruh ruangan yang ada di kantor KPU Kota Tegal, PoCI Pemilu memiliki beberapa ruang/area, yaitu ruang simulasi TPS, ruang diskusi, ruang audio visual, dan ruang display. Terdapat juga photobooth bagi pengunjung yang gemar ber-swafoto.

Selain ruang-ruang tersebut, KPU Kota Tegal juga menyiapkan Pusat Pelayanan Informasi untuk melayani masyarakat yang ingin mendapatkan data dan informasi terutama yang berkaitan dengan penyelenggaraan Pemilu di Kota Tegal. (wdy/teknis hupmas)

widiya

Subbag Teknis Pemilu dan Hupmas