SEKRETARIS BARU KPU KOTA TEGAL

Saat ini KPU kota Tegal memiliki sekretaris baru, yaitu Soni Sontani  menggantikan Herviyanto Gunarso Wisnu Purbo. Pelantikan dilaksanakan di Kantor KPU Provinsi Jawa Tengah di Semarang pada tanggal 31 Agustus 2017.

Soni dilantik langsung Sekretaris Jenderal KPU RI Arif Rahman Hakim bersamaan dengan pelantkan Sekretaris dan Kasubag dari beberapa KPU Kabupaten/Kota lainnya di Jawa Tengah. Pelantikan juga dihadiri Ketua KPU Kota Tegal Agus Wijonarko dan 2 anggota KPU lainnya Siti Mudrikah dan Elvy Yuniarti.

Soni, lahir di Bandung pada tahun 1963 dan menamatkan pendidikan S-1nya di Universitas Pancasakti Tegal. Jabatan sebelumnya adalah Kepala Bagian Organisasi Setda Kota Tegal. Dia juga pernah menjabat sebagai Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tegal.

Sementara Herviyanto, atau yang biasa dipanggil Hervy kini menjabat sebagai Sekretaris Dinas Kearsipan dan Perpustakaan. Selama 3 (tiga) tahun menjabat sebagi Sekretaris KPU kota Tegal (2014 – 2017), hervy telah menunjukkan kinerja dan dedikasi yang tinggi bagi kemajuan institusinya.

Pergantian sekretaris adalah hal yang biasa di KPU Kota Tegal. Dari awal berdirinya KPU di Kota Tegal, yaitu tahun 2003 hingga sekarang, sudah ada 8 (delapan) orang yang pernah menduduki jabatan ini. Dibandingkan dengan KPU kabupaten/Kota yang lain, KPU Kota Tegal termasuk yang sering melakukan pergantian Sekretaris. (teknis)

widiya

Subbag Teknis Pemilu dan Hupmas